Latest News

biospray

biospray

Apa itu Glutathione dan Manfaatnya?

Tahukah Anda, apa itu Glutathione dan apa manfaatnya? Glutathione adalah master antioksidan terbaik atau The Mother Of All Antioxidants, dengan kata lain induknya dari semua antioksidan, karena banyaknya sel sel tubuh yang sangat tergantung dengan Glutathione. Glutathione juga merupakan protein yang secara alami diproduksi di dalam tubuh yang sangat berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan juga regenerasi sel.


UNTUK PEMESANAN HUB.wa.0821.3636.3111 BBM.D9AD045C

Glutathione adalah suatu tripeptide protein yang terdiri dari tiga Asam Amino Utama (L-Glutamic Acid, L-Cysteine, L-Glycine). Glutathione secara alami sudah terdapat di dalam tubuh sejak lahir, yaitu di dalam dan di luar sel tubuh dan di seluruh organ tubuh (70-100 triliun sel tubuh manusia). Glutathione disintesis di dalam sel dan memerlukan beberapa enzim spesifik dalam proses pembentukannya. Namun, disaat melewati umur 20 tahun produksi glutathione berkurang sesuai dengan pertambahan usia kita. Selain itu ada beberapa penyebab berkurangnya Glutathione seperti Racun, Stress, Sinar UV yang berbahaya, Konsumsi alkohol berlebihan, Polusi, Penuaan, Keletihan yang berlebihan, Merokok, dan sebagainya.

Dalam Glutathione ini terdapat 3 asam amino yakni cycteine, glutamate, dan juga glysine. Zat ini sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tanpa Glutathione, antioksidan lainnya seperti vitamin C dan E tak akan mampu bekerja secara optimal.

Tanpa peran Glutathione, limfosit tidak akan menghasilkan antibodi untuk melawan ganasnya infeksi bakteri dan virus yang membahayakan tubuh.

Fungsi dari Glutathione sendiri dapat kita rasakan secara langsung dan akan tampak dari luar dengan adanya perbaikan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Keadaan dimana meningkatnya level Glutathione di dalam tubuh akan tampak pada:

  • Kulit yang menjadi kenyal.
  • Menghambat dan memudarkan kerutan pada kulit.
  • Adanya peningkatan kecerahan warna kulit di seluruh badan.
  • Menjaga kesehatan rambut dan kuku.
  • Serta melembutkan/menghaluskan tekstur kulit.

Adanya penurunan kadar Glutathione dalam tubuh sangat dipengaruhi dengan bertambahnya usia seseorang. Penurunan kadar Glutathione tersebut sangat berdampak pada penurunan sistem kekebalan tubuh dalam melawan radikal bebas dan racun sehingga tubuh akan lebih mudah terserang penyakit.

Beberapa akibat dari adanya penurunan Glutathione'pun dapat terjadi seperti timbulnya penyakit degeneratif (kepikunan, parkinson, tremor, dan lainnya), otot-otot menjadi kaku, munculnya tanda-tanda penuaan, kerontokan rambut, bercak kulit, kulit kusam, dan lain-lain. Selain disebabkan oleh adanya faktor pertambahan usia, berkurangnya kadar Glutathione juga disebabkan oleh beberapa faktor berikut :

  • Sering Terpapar Racun
Kalau Anda terkena racun, maka Glutathione akan berperan dalam mencari dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh Anda. Nah, yang menjadi momok ialah ketika Anda setiap hari/setiap saat harus terpapar oleh racun seperti dari polusi udara, asap kendaraan bermotor, limbah kimia, dan lainnya. Keadaan tersebut lama-kelamaan akan membuat persediaan Glutathione ini semakin sedikit.
  • Flu atau Luka
Ketika Anda sedang terserang oleh flu atau sedang dalam keadaan terluka, maka tubuh menghasilkan radikal bebas yang perlu segera diatasi oleh sistem kekebalan tubuh yang didalamnya memerlukan Glutathione untuk membuat sel-sel darah putih. Kondisi demikian akan menyebabkan tubuh menggunakan Glutathione dengan kadar berlebih dibandingkan kemampuan produksinya.
  • Mengidap Penyakit Kronis
Kalau Anda penderita penyakit kronis seperti asma, maka secara otomatis tubuh memerlukan Glutathione untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya dapat meredam radikal bebas.
Apa saja peran Glutathione bagi tubuh manusia ?

1. Anti Oksidan Alamiah

Sebenarnya tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas karena tubuh manusia memproduksi antioksidan alamiah yaitu Glutathione. Dengan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan proses penuaan, jumlah Glutathione semakin menurun. Untuk itu diperlukan Precursors (bahan baku utama) untuk produksi Glutathione.

Glutathione atau Glutathione SulphHydril. Disebut sebagai Master Antioksidan karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatannya, karena banyak fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione. Saat ini tak kurang 100.000 journal medis yang telah membahasnya.

Pertama kali didapatkan dan diteliti pertama kali pada tahun 1888 oleh ilmuwan De-Kay Pailhade. Mulai tahun 1980, peneliti-peneliti tentang Glutathione memperhatikan, jika sel-sel tubuh kekurangan Glutathione, kemampuan daya detoksifikasi sel tersebut terhadap radikal bebas akan menurun, sehingga akan mempermudah terjadinya penyakit-penyakit degeneratif, seperti kanker, diabetes mellitus, stroke, dan lain sebagainya.

2. Glutathione sebagai 'pemelihara kehidupan'tubuh

Glutathione ditemukan di hampir semua sel hidup. Hati, limpa, ginjal, pankreas, serta lensa dan kornea, memiliki konsentrasi tertinggi dalam tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia kita, kadar Glutathione menurun. Ia terlibat dalam diferensiasi selular dan memperlambat proses penuaan,melindungi integritas sel-sel darah merah, terlibat dalam menjaga fungsi normal otak, faktor-faktor gabungan sebaliknya dapat menghabiskan cadangan Glutathione dalam tubuh kita, Sistein secara langsung melawan efek beracun dari asetaldehida, Glutathione disebut juga Master Antioksidan karena dapat mengikat radikal bebas yang berasal dari polusi udara, rokok, pestisida dan lain-lain. Glutathione juga dapat mempertahankan antioksidan lainnya didalam tubuh seperti vitamin C dan E dalam bentuk aktif, sehingga dapat bekerja dengan optimal. Sifat Glutathione dapat menetralkan radikal bebas serta mencegah pembentukan mereka. Efek radikal bebas merusak dinding sel tubuh yang menyebabkan timbulnya penyakit, seperti kanker dan berbagai penyakit degeneratif lain.

3. Sistem Imun

Glutathione berperan khusus dalam pembentukan limfosit, dimana diperlukan kadar Glutathione yang optimal. Memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh melalui produksi sel darah putih dan merupakan salah satu agen anti-virus.

4. Detoxification

Glutathione dapat menetralisir zat-zat racun yang masuk kedalam tubuh, seperti dari makanan, sisa metabolisme obat, dan lain-lain. Digunakan oleh hati untuk membuang racun, termasuk formalin, Acetaminophen, Benzpyrene dan berbagai senyawa lainnya serta memainkan peranan kunci dalam reaksi detoksifikasi.

5. Regenerasi Sel.

Glutathione dengan mengatur metabolisme tubuh, memisah & menghancurkan radikal bebas, membuat Glutathione aktif untuk merangsang regenerasi sel baru bagi tubuh.

6. Mempercantik dan menyehatkan kulit

Glutathione dengan menetralkan radikal bebas, dan terbuangnya racun dalam tubuh, mengakibatkan kulit kita menjadi halus, bersih putih secara menyeluruh, baik wajah, seluruh tubuh hingga di tempat tempat tertent.

7. Anti Aging

Glutathione dapat meningkatkan kandungan Colagen dalam tubuh kita terutama kulit, sehingga dapat mengurangi kerutan kerutan pada wajah dan menghambat penuaan. Tepat kalau disebut sebagai anti aging.

Sumber utama Glutathione

Sumber utama Glutathione adalah bahan alami organic seperti asparagus, brokoli, alpukat, dan bayam. Selain itu semua buah-buahan mentah dan sayuran segar sangat baik untuk meningkatkan tingkat Glutathione, khususnya sayuran seperti kembang kol, kubis, dan taoge. Sumber Glutathione lainnya antara lain telur, daging segar, bawang putih, dan kunyit.

Dimana Glutathione bekerja ?

Kebanyakan antioksidan bekerja di jaringan tertentu. Itu berarti mereka cenderung berkonsentrasi di satu atau dua tempat dalam tubuh, dan di sanalah mereka memberikan perlindungan antioksidan, seperti Karotenoid yang cenderung mendukung organ tertentu seperti retina mata atau prostat. Glutathione adalah spesial karena aktif di banyak bagian tubuh, sehingga menjadi perisai antioksidan yang lebih lengkap.

Glutathione bekerja diluar dan didalam sel, sehingga terbukti membantu berbagai penyakit berat seperti : Stroke, kanker, HIV/AIDS, kencing manis, leukimia, tekanan darah tinggi, jantung, asma, lambung, stress, katarak, kolesterol, pikun, Parkinson, reumatik, Thalasemia, Syndroma kelelahan kronis, Hepatitis/kanker hati, Psoriasis, maag, penyakit infeksi, dan lain-Lain. (dikutip dari merdeka.com dan deherba.com).
UNTUK PEMESANAN HUB.wa.0821.3636.3111 BBM.D9AD045C